Tutorial URL Mod Dengan PHP (Modifikasi URL dengan PHP) | WWBLOG



Selamat datang sobat, kali ini admin akan sharing tentang tutorial bagaimana membuat url yang dinamis pada halaman web sobat. Sebelumnya mimin akan jelaskan apa itu yang disebut URL MOD atau bisa juga disebut sebagai Dynamic URL itu terlebih dahulu. Dynamic URL adalah suatu URL pada suatu web/blog yang bersifat dinamis atau dapat diubah bentuk nya sesuai kebutuhan si pembuat. Perbedaannya dengan url biasa adalah url dinamis tidak menampilkan nama filenya secara jelas.
Url Dinamis

Misal terdapat URL biasa : http://www.kuroko.com/image/goal.htm dengan URL dinamis misal http://www.kuroko/?page=21&id=12. Pada contoh tersebut dapat dilihat jelas bagaimana perbedaan url biasa dengan url dinamis, Kemudian pada pembahasan kali ini mimin akan menjelaskan tentang bagaimana membuat Dynamic URL/ URL Mod menggunakan PHP sebagai alat utama. Sebelum itu ada beberapa hal yang harus sobat kuasai sebelum membuat suatu Dynamic URL, diantaranya:

1. HTML beserta pengguanan form khususnya yaitu penggunaan method  “POST” dan method “GET”.
2. PHP dasar yang meliputi penggunaan variable $_POST[‘data’] dan $_GET[‘data’] serta penggunaan argument if dan     switch.

Kemudian untuk tutorialnya anda dapat download dibawah ini didalamnya terdapat tutorial PDF dan juga contoh filenya untuk referensi.

Tetap semangat berkarya!

Share on Google Plus

About Wisnu

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar